Jadi Budak Cinta (Bucin)? Kamu Harus Sadari 5 Hal Ini Untuk Berubah!

Budak Cinta - atau kata kerennya 'bucin', adalah sebutan bagi orang-orang yang dibutakan oleh cinta hingga rela memberikan dan melakukan apapun demi dia yang dicinta, meskipun itu harus mengorbankan dirinya sendiri.

Cinta itu seharusnya memiliki keseimbangan antara memberi dan menerima, bukan berat sebelah. Sekalipun cintamu lebih besar, maka tetaplah berusaha untuk seimbang agar hubungan tetap terjaga. Jangan berkorban terlalu banyak hanya untuk membuktikan bahwa kamu sangat mencintainya, bisa jadi pembuktianmu itu memberinya kesempatan untuk mendapatkan apa yang dia mau loh! 

Jadi Budak Cinta (Bucin)? Kamu Harus Sadari 5 Hal Ini Untuk Berubah!
Romance Is A Book Bonus
Baca Juga :


Jadi Budak Cinta (Bucin)? Sadari 5 hal ini untuk berubah!

1. Kamu mungkin butuh pacar, tapi tanpa pacar kamu akan tetap baik-baik saja kok!

Siapa bilang hidup akan selalu indah jika punya pacar? Nyatanya banyak yang masih galau meskipun sudah punya pacar kan? Jangan mau jadi bucin (budak cinta) hanya karena kamu takut menyandang status 'jomblo'. Meskipun tidak semua hubungan bisa berjalan mulus, tapi seharusnya kamu dicintai, disayangi dan juga diperhatikan bukan dimanfaatkan untuk menjadi budak dengan alasan 'cinta'. Kamu mungkin butuh pacar, tapi tanpa pacar kamu akan tetap baik-baik saja kok! Jika punya pacar tak membuatmu bahagia, kenapa harus ragu untuk berpisah? Jika cinta itu hanya menjadikanmu budak, kenapa tidak mencari seseorang yang lebih layak?

2. Bukan cuma dari pacar, kamu juga bisa dapat kasih sayang dan perhatian dari keluarga juga sahabat kan?

Bertahan dengan seseorang yang hanya memanfaatkanmu dengan mengatasnamakan cinta, alih-alih mendapat perhatian dan kasih sayang, kamu malah mengorbankan diri sendiri hanya untuk menyenangkan dia. Yakin bisa bahagia???
Jika cintanya pun tak membuatmu disayang, kenapa masih harus bertahan? Bukan cuma dari pacar, kamu juga bisa dapat kasih sayang dan perhatian dari keluarga juga sahabat kan? Jangan terlalu mengagungkan cinta yang bahkan kamu sendiri tidak tahu maknanya. Kalau kamu tahu, sudah pasti kamu tidak akan mengizinkan dirimu sendiri menjadi budak cinta kan? Jangan takut melepaskan jika cinta itu hanya kamu yang memberikan. Jangan takut ditinggalkan jika bersamanya saja kamu tetap kesepian. Kamu layak untuk bahagia, bukan untuk dijadikan budak cinta!

3. Sangat mencintai boleh, tapi jangan menjadi sangat bodoh karenanya!

Kata orang, jangan pernah memberi nasihat kepada orang yang sedang jatuh cinta. Sudah pasti akan sia-sia! Karena baginya, cinta adalah segala-galanya! Meskipun itu sebenarnya SALAH! Bukan begitu?
Sangat mencintai boleh, tapi jangan menjadi sangat bodoh karenanya! Jangan pernah menutup telinga hanya karena kamu mencintainya. Tak salah mendengarkan nasihat orang lain, karena sudut pandang mereka akan lebih netral, daripada sudut pandangmu yang hanya menilai berdasarkan perasaanmu sendiri. Terkadang cinta itu memang pembodohan, sebegitu bodohnya hingga perasaan sendiri mampu mengizinkan kita diperbudak olehnya.

Jadi Budak Cinta (Bucin)? Kamu Harus Sadari 5 Hal Ini Untuk Berubah!
Romance Is A Book Bonus
Baca Juga :

4. Status pacaran bukan alasan untuk mewajibkanmu memenuhi semua keinginan dia loh!

Terlalu cinta dan bodoh memang beda tipis. Dibutakan oleh cinta membuatmu secara tidak sadar menjadi budak cinta. Jika dia benar-benar mencintaimu, dia tidak akan memanfaatkan perasaan yang kamu miliki hanya untuk kepentingan dia semata. Status pacaran bukan alasan untuk mewajibkanmu memenuhi semua keinginan dia loh!
Cinta itu memang butuh pengorbanan, tapi tidak dengan mengorbankan diri sendiri. Cinta itu memang memberi, tetapi juga harus diseimbangkan dengan menerima. Paham?

5. Hargai dirimu sendiri untuk dicintai dengan layak bukan untuk dirusak!

Terkadang, kita sebegitunya menganggap orang lain terlebih pacar itu berharga hingga lupa untuk menghargai diri sendiri. Memikirkan banyak hal untuk membahagiakan sang pacar tapi lupa membahagiakan diri sendiri.
Ingatlah satu hal, jika dia begitu berharga bagimu maka seharusnya kamu pun begitu berharga baginya. Maka dari itu, hargai dirimu sendiri untuk dicintai dengan layak bukan untuk dirusak bahkan untuk dijadikan budak!

"Sesuatu yang berlebihan itu memang TIDAK BAIK! Maka dalam hal cinta pun, mencintailah sewajarnya agar jika terluka kamu masih bisa menahannya."

Original Created by CEKABE.com
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.