Tentang Memilih Pasangan Hidup, Masa Lalu Memang Bukan Tolak Ukur Untuk Menilai Seseorang Tapi Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Loh!

Memilih pasangan hidup memang bukan perkara mudah mengingat untuk hubungan seumur hidup. Ketika kita salah memilih, dapat dipastikan kehidupan rumah tangga akan berantakan, pastinya tidak mau seperti itu kan? Maka dari itu, berhati-hatilah dalam dalam mengambil keputusan akan dengan siapa kamu menghabiskan sisa hidupmu.

Memulai hubungan baru dengan seseorang bukan berarti bisa mengabaikan masa lalu begitu saja. Terima atau tidak, masa lalu adalah hal yang wajib kamu bicarakan dengan pasangan. Bukan untuk menghakimi, tetapi sekedar mengetahui untuk mencegah masalah yang bisa saja muncul karena masa lalu.

Tentang Memilih Pasangan Hidup, Masa Lalu Memang Bukan Tolak Ukur Untuk Menilai Seseorang Tapi Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Loh!
Memories Of The Alhambra
Baca Juga :


Tentang memilih Pasangan Hidup, masa lalu memang bukan tolak ukur untuk menilai seseorang tapi bisa jadi bahan pertimbangan loh!

1. Percayalah, tidak semua orang punya keberanian untuk jujur tentang masa lalunya

Dalam memilih pasangan hidup, kejujuran sudah pasti adalah hal yang paling utama. Karena kejujuranlah yang menentukan seberapa kuat hubungan itu akan terjalin. Berbicara tentang masa lalu, percayalah tidak semua orang punya keberanian untuk jujur tentang masa lalunya. Apalagi jika cerita didalamnya adalah 'aib'!

Namun jika dia, seseorang yang sedang kamu pertimbangkan untuk menjadi pasangan hidupmu, jujur tentang masa lalunya, hargailah. Artinya, dengan keterbukaannya itu dia mempercayaimu dan ingin kamu menerima dia apa adanya.

Tapi jika kejujurannya setengah-setengah atau berbeda dengan apa yang orang lain katakan atau bahkan tidak terbuka sama sekali, bisa jadi dia sedang menutupi sesuatu. Atau mungkin saja dia sadar bahwa masa lalu itu terlalu buruk dan sulit untuk diterima.

2. Tidak semua orang bisa belajar dari masa lalu

"Pengalaman adalah Guru yang paling berharga!", begitulah kata pepatah. Akan tetapi tidak semua orang mampu belajar dari pengalaman. Bukan begitu?

Pengalaman adalah hasil dari masa lalu. Jadi orang yang bijak akan selalu mengambil hikmah dan pelajaran dari masa lalu untuk perubahan yang lebih baik kedepannya. Tapi pertanyaannya, apakah semua orang bisa bersikap bijak? Tentu tidak! Itulah sebabnya banyak kasus trauma yang disebabkan oleh masa lalu. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang mampu melewati hal buruk dalam hidupnya hingga akan selalu baik-baik saja setelahnya.

Untukmu yang sedang memilih atau menilai seseorang untuk dijadikan pasangan hidup, adalah bijak jika kamu melihat bagaimana dia berdamai dengan masa lalunya. Sudahkah dia move on atau masih terpaku dimasa lalu? Sudah kah dia berubah atau masih tetap seperti yang dulu?

Tentang Memilih Pasangan Hidup, Masa Lalu Memang Bukan Tolak Ukur Untuk Menilai Seseorang Tapi Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Loh!
Memories Of The Alhambra
3. Masa lalu bisa muncul kapan saja

Masa lalu memang sudah berlalu, tapi kisahnya bahkan orangnya bisa muncul kapan saja. Itulah sebabnya keterbukaan tentang masa lalu itu penting ketika kamu akan memulai hubungan yang baru.

Tidak ada pasangan yang akan baik-baik saja ketika sang mantan masih hadir ditengah-tengah hubungan. Atau tidak ada pasangan yang akan langsung menerima dengan lapang dada cerita masa lalumu yang tiba-tiba terkuak disaat hubungan sudah berjalan beberapa lama. Apakah kamu siap untuk semua itu?

4. Manusia tidak segampang itu berubah, apalagi karena cinta!

Jangan terlalu buta untuk meyakini bahwa dia sudah atau akan berubah karena jatuh cinta denganmu. Percayalah manusia tidak segampang itu berubah, apalagi karena cinta!

Kalau pun dia terlihat sudah berubah, itu tidak akan berlangsung lama jika memang niat dari diri sendiri tidak ada untuk benar-benar berubah.

"Aku sudah berubah" akan lebih baik jika dibuktikan dengan perubahan sikap bukan dengan kata-kata semata. Bukan begitu?

Created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.