Terlalu Lama Sendiri, Ini Alasan Seseorang Malas Membuka Hati

Bagi seseorang yang sudah terlalu lama sendiri, bukanlah hal yang mudah untuk membuka hati. Apalagi ketika dia merasa lebih bahagia dengan kesendirian daripada dengan pasangan seperti yang dulu pernah dirasakan.

Terlalu Lama Sendiri, Ini Alasan Seseorang Malas Membuka Hati
Suspicious Partner
Baca Juga :


Namanya cinta, selain bisa memberi bahagia sudah pasti ia juga bisa memberi luka. Jadi tidak heran jika banyak orang yang trauma karena pernah terluka oleh cinta. Tapi bukan berarti cinta itu sesuatu hal yang harus dihindari, karena sejatinya manusia tidak akan pernah bisa hidup sendiri. Itulah sebabnya kita membutuhkan pasangan hidup.

Lalu apa alasan seseorang yang sudah terlalu lama sendiri malas membuka hati?

1. Sudah nyaman dengan kesendirian

Terlalu lama sendiri itu memang seringnya menjadi zona nyaman bagi seseorang. Ketika sudah nyaman dengan kesendirian, maka bisa jadi seseorang akan malas membuka hati. Seakan tidak ingin mengubah kenyamanan yang selama ini dia rasakan dan merasa pacaran itu terlalu rumit untuk dipahami. Tidak heran, mengapa seseorang yang sudah terlalu lama sendiri itu malas membuka hati untuk cinta yang baru.

2. Percintaan orang-orang sekitar cukup memprihatinkan

Salah satu alasan seseorang yang sudah terlalu lama sendiri tidak ada niat untuk memulai hubungan yang baru adalah karena hubungan percintaan orang-orang disekitarnya cukup memprihatinkan. Percaya atau tidak, itu sangat mempengaruhi loh!

Bagaimana mungkin dia berniat pacaran atau menikah jika teman atau bahkan saudaranya kerap mengeluh tentang ketidakbahagiaan dengan pasangannya. Atau bisa jadi dia menyaksikan sendiri bagaimana sakitnya orang-orang disekitarnya karena hubungan cinta yang sedang mereka jalani. Sudah pasti dia akan berpikir "sendiri itu lebih baik!"

Terlalu Lama Sendiri, Ini Alasan Seseorang Malas Membuka Hati
Suspicious Partner
3. Trauma karena terakhir pacaran bikin sakit hati 

Biasanya orang yang tahan berlama-lama dalam kesendirian adalah dia yang pernah trauma dengan hubungan cintanya yang terakhir kali. Pernah disakiti sesakit-sakitnya dan tertatih untuk bangkit kembali itu tidak mudah. Itulah alasannya ketika seseorang yang sudah cukup tenang dengan kesendiriannya akan malas membuka hati kembali.

Tidak ingin mengulang sakit hati yang sama, maka dia akan lebih memilih kesendirian. Meskipun tidak semua hubungan itu menyakitkan, tapi tidak mudah untuk meyakinkannya karena dia lebih meyakini apa yang sudah dia alami sendiri.

4. Punya banyak teman yang menyenangkan

Alasan lain seseorang yang sudah terlalu lama sendiri malas membuka hati adalah karena dia punya banyak teman yang menyenangkan. Merasa hari-harinya sudah cukup seru dengan adanya teman-teman, maka dia enggan untuk memulai hubungan pacaran. Terlebih ketika dia merasa pacar itu cukup mengganggu kebebasan diri sendiri.

Terlalu Lama Sendiri, Ini Alasan Seseorang Malas Membuka Hati
Suspicious Partner
5. Cukup sibuk memikirkan pekerjaan

Seseorang yang workaholic atau penggila kerja adalah dia yang lebih mengutamakan pekerjaan diatas segalanya. Jadi tidak heran jika dia tidak punya waktu untuk memikirkan cinta. Karena cukup sibuk memikirkan pekerjaan, dia bahkan tidak sadar bahwa dia sudah terlalu lama hidup sendiri. Bagaimana mungkin dia juga sadar bahwa dia butuh pasangan?

Semua orang membutuhkan cinta, tetapi mereka yang memilih mengabaikan cinta punya alasan tersendiri. Bukan tidak meyakini bahwa cinta itu bisa membahagiakan, tetapi lebih kepada memberi waktu bagi diri sendiri untuk menyembuhkan luka yang pernah ada.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.