Stop Tanya "Kapan Nikah?"! Ini Yang Sebenarnya Mereka Rasakan Saat Mendengar Pertanyaan Itu!

"Kapan Nikah?" adalah pertanyaan paling horor bagi para mereka yang dari segi usia memang sudah lebih dari cukup untuk menikah tetapi masih menyandang status lajang, lebih ngenes-nya lagi masih belum punya pacar sama sekali. Itulah sebabnya mereka akan sangat menghindari acara-acara keluarga, karena di acara seperti itulah pertanyaan tersebut banyak muncul.

Stop Tanya "Kapan Nikah?"! Ini Yang Sebenarnya Mereka Rasakan Saat Mendengar Pertanyaan Itu!
City Hunter
Tahu kah kamu, dibalik senyum atau tawa mereka saat menjawab pertanyaan "Kapan Nikah?" darimu, ada perasaan sedih yang berkecamuk didalam hati mereka yang tidak akan pernah bisa kamu mengerti.

Stop tanya "Kapan Nikah?"! Ini yang sebenarnya mereka rasakan saat mendengar pertanyaan itu!

Ditanya "Kapan Nikah?", sudah dijawab "Doain saja" masih akan lanjut dengan pernyataan lain yang seringnya bikin kesal!

Awalnya sih bertanya "Kapan Nikah?", padahal sudah dijawab "Doain saja". Bukannya memberi semangat atau saran malah memborbardir dengan kalimat yang seringnya bikin kesal, seperti :

"Makanya jangan terlalu memilih"
"Type nya ketinggian sih!"

Namanya pasangan hidup, sudah pasti setiap orang memiliki kriteria masing-masing. Jadi SALAH BESAR kalau kamu menyamakan seleramu dalam hal memilih pasangan dengan orang lain. Karena apa yang menurutmu baik belum tentu baik pula bagi orang lain, pun sebaliknya. Dan lagi, tentang pasangan hidup, memilih itu WAJIB! Karena salah memilih pasangan akan menjadi penyesalan seumur hidup. Kamu mau kehidupan rumah tanggamu dihantui rasa sesal?

Stop Tanya "Kapan Nikah?"! Ini Yang Sebenarnya Mereka Rasakan Saat Mendengar Pertanyaan Itu!
Jang Bori Is Here!

Mereka sendiri juga pasti ingin menikah seperti yang lainnya. Akan tetapi jika memang belum menemukan pasangan yang tepat, mereka yang berharap menikah bisa apa? Daripada bikin galau dengan pertanyaan "Kapan Nikah?", kenapa tidak ditanya kriteria seperti apa yang sedang dicari, siapa tahu kamu adalah jalannya untuk menemukan jodoh. Bisa jadi kan?

Stop membandingkan hidup orang lain dengan pertanyaan seperti "Teman kamu sudah punya anak, kamu kapan?"

Rejeki, jodoh dan maut bukanlah hal yang bisa diprediksi oleh semua orang. Terlebih tentang jodoh, semua orang memiliki waktu yang berbeda-beda dalam menemukan jodohnya. Kalau kamu sudah tahu itu, untuk apa kamu bertanya "Teman kamu sudah punya anak, kamu kapan?" Bagaimana kalau ditanya balik dengan pertanyaan "Teman kamu sudah punya 3 rumah, kamu kapan?"

Dengan kamu menanyakan itu, mereka akan terbebani dan mulai membandingkan diri dengan orang lain. Untuk orang-orang yang super sensitif dan galau akut memikirkan jodoh yang tak kunjung datang, ini akan menjadi salah satu penyebab stress. Pertanyaan seperti "Aku salah apa ya, kok sampai umur segini belum menikah?", akan menjadi pikiran yang tak kunjung menemukan solusi. Biasanya akan berakhir dengan mulai menyalahkan diri sendiri.

Stop Tanya "Kapan Nikah?"! Ini Yang Sebenarnya Mereka Rasakan Saat Mendengar Pertanyaan Itu!
Because This Is My First Life

Kamu tidak pernah tahu apa yang sudah dilalui seseorang dalam hal cinta. Bisa jadi dia pernah sebegitu sakit hatinya karena cinta. Atau bisa jadi dia sudah pernah akan menikah namun gagal karena suatu hal. Hanya karena dia belum menikah, bukan berarti hidupnya lebih buruk dari kamu atau mereka yang sudah menikah dan punya anak loh!

Stop tanya "Kapan Nikah?" !! Memangnya kamu mau kasih apa kalau dia sudah menikah?

Terkadang orang sengaja bertanya "Kapan Nikah?" bukan ingin mendapatkan jawaban tanggal pernikahan, tetapi lebih kepada mengorek cerita dibalik pertanyaan "Kenapa sampai sekarang dia belum menikah ya?". Lebih tepatnya sih 'KEPO'!

Tapi, tanpa kamu sadari bertanya dengan niat demikian hanya akan menambah sakit hati loh! Memangnya kamu mau kasih apa kalau dia sudah menikah? Pada kenyataannya kamu hanya akan bilang "Selamat menempuh hidup baru ya?" dan kamu akan kembali dengan pertanyaan "Kapan punya anak?"........ capek dehhh!

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.