Di Dunia Kerja, Inilah Orang-Orang Menyebalkan Yang Akan Kamu Temui!

Memasuki dunia kerja, selain harus beradaptasi dengan pekerjaan yang mungkin untuk pertama kalinya kamu kerjakan. Kamu juga harus beradaptasi dengan rekan-rekan kerja yang bisa saja akan menjadi orang-orang menyebalkan dikantor. Tapi bisa jadi juga salah satu dari mereka akan menjadi partner terbaikmu.

Rich Man
Siapa saja orang-orang menyebalkan yang akan kamu temui didunia kerja? 

1. Dia yang Bossy karena merasa lebih senior

Radiant Office
Sebagai anak baru di kantor, sudah sepantasnya kamu belajar banyak hal tentang pekerjaan dari para seniormu. Tapi alih-alih mengajari, ada saja senior yang nge-bossy. Dengan berkedok mengajari, nyatanya dia lebih sering memerintah. Terkadang malah memanfaatkan si anak baru untuk menyelesaikan pekerjaannya. Menyebalkan bukan?

Tapi karena kamu adalah anak baru yang belum tahu apa-apa, mau tidak mau kamu harus menurut apa kata senior meskipun didalam hati kamu menggerutu. Namanya juga masih 'training', bersabar dan pelajari dengan baik agar kamu juga tidak akan menjadi bulan-bulanan seniornmu. Tapi jika kamu bukan lagi anak baru, maka kamu bisa menolak dengan baik-baik jika senior yang nge-bossy tersebut cukup merepotkanmu.

2. Si Tukang Kepo yang selalu ingin tahu urusan orang lain

Suits
Di dunia kerja sudah pasti ada si Tukang Kepo yang selalu ingin tahu urusan orang lain. Bahkan untuk hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan dia sekalipun, dia selalu ingin tahu. Menyebalkan ya!

Semua orang pasti punya rasa ingin tahu, tapi sebaiknya tidak dengan urusan orang lain. Karena orang akan merasa terganggu jika selalu ditanya "Kenapa?" "Ada apa?" padahal mereka tidak sedang berbicara atau berurusan dengan orang tersebut. 

3. Hati-hati bicara sama si Tukang Gosip

Chief Kim
Di dunia kerja, jangan pernah sembarangan berbicara tentang rekan kerja. Apalagi jika orang yang kamu ajak bicara adalah si Tukang Gosip. Dalam hitungan menit semua orang akan mengetahuinya, hati-hati loh! Jangan sampai kamu juga dijadikan bahan gosip sama si Tukang Gosip!

Memang sangat menyebalkan jika ada rekan kerja yang tidak pernah berhenti mencari bahan gosip. Seakan sudah menjadi hobi, dia akan selalu up to date tentang gosip apapun didalam kantor. Dan dia juga yang menjadi penyebar utama kepada rekan kerja yang lainnya.

4. Pantang disaingi, si Tukang Iri yang akan selalu beraksi

While You Were Sleeping
Dunia kerja adalah tempat bertemunya banyak orang dengan karakter dan status yang berbeda-beda. Akan ada rekan kerjamu yang memang sudah kaya dan menjadikan pekerjaan tersebut sebagai pengisi waktu. Dan akan ada juga rekan kerjamu yang menjadikan pekerjaan tersebut sebagai mata pencaharian utama untuk menghidupi diri sendiri atau keluarga.

Berbicara tentang orang-orang yang menyebalkan didalam kantor, salah satunya adalah si Tukang Iri. Seakan tidak ingin disaingi dalam segala hal, dia akan cepat gusar ketika ada rekan kerja lain yang membeli sesuatu yang lebih mahal atau merencanakan liburan ke suatu tempat. Pantang disaingi, si Tukang Iri yang akan selalu beraksi agar dia yang akan terlihat lebih dari segala hal. Nyatanya tidak ada yang peduli!

Semua orang berhak membeli apapun atau pergi kemana pun jika memang itu adalah duit sendiri. Kalaupun bukan duit sendiri, itu bukanlah hak kita untuk mengurusi. Jadi tidak boleh iri ya!

5. Mereka yang sibuk cari muka sampai menjatuhkan orang lain

Rich Man
Jika ingin disayang Bos dan cepat naik jabatan, jalan pintasnya adalah 'cari muka'. Ini terbukti ampuh, tapi selalu berhasil bikin rusuh. Mereka yang sibuk cari muka sampai menjatuhkan orang lain, adalah orang-orang yang paling menyebalkan didunia pekerjaan. Bagaimana tidak, mereka akan selalu mencari kesalahan kita agar bisa menjadi bahan untuk menjatuhkan kita dimata si Bos.

Memang sih, tidak semua Bos gampang dipengaruhi. Akan tetapi, sedikit banyaknya omongan si pencari muka sudah menjadi bahan pertimbangan si Bos bukan?

Kamu harus mulai mengenal satu per satu rekan kerjamu. Agar kamu tahu bagaimana cara menghadapi atau bahkan cara menghindarinya. Terkadang, daripada berurusan dengan orang-orang menyebalkan yang disebut diatas, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindarinya. Kalau pun ada urusan, cukuplah itu sebatas profesional kerja.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.