Terlanjur Sakit Hati, Balas Mantan Pacar Dengan 7 Cara Cerdas Ini!

Ketika sakit hati karena ditinggal sang kekasih, ingin rasanya membalasnya dengan sesegera mungkin, bahkan sesakit mungkin. Tapi tahu kah kamu, membalas sakit hati dengan menyakiti kembali hanya akan menunjukkan bahwa kamu dan dia tidak ada bedanya. Pun hal tersebut akan lebih menyakiti dirimu sendiri. Karena hati yang dipenuhi dengan amarah dan dendam tidak akan pernah bisa terpuaskan dan hanya akan menjadikanmu lebih buruk dari dia.

Terlanjur Sakit Hati, Balas Mantan Pacar Dengan 7 Cara Cerdas Ini!
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Lalu apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk membalasnya? Terlanjur sakit hati, balas mantan pacar dengan 7 cara cerdas ini.

1. Cobalah untuk memaafkan, terlebih memaafkan dirimu sendiri

Bagian terpenting dalam menyembuhkan luka hati adalah mencoba memaafkan. Bukan hanya memaafkan orang yang melukaimu, tetapi juga memaafkan dirimu sendiri. Kenyataannya, setiap orang bisa saja melakukan kesalahan termasuk kamu. Jadi jangan merasa dirimu benar dan dia yang salah ataupun sebaliknya, cobalah untuk memaafkan.

Sakit hati tak harus dibalas dengan sakit hati, apalagi dia adalah seseorang yang pernah atau mungkin masih kamu sayangi. Balas mantan pacar dengan cara memaafkan adalah langkah awal yang baik. Kenapa? Karena kebaikan akan selalu mampu melawan kejahatan, meskipun itu perlahan tapi setidaknya ia tidak akan menyisakan luka yang lain.

2. Semakin kamu cantik/tampan, maka mantan semakin meradang

Terlanjur sakit hati bukanlah alasan untuk menghancurkan diri sendiri. Orang lain termasuk mantanmu bisa menyakitimu tetapi tidak dengan dirimu sendiri. Jangan pernah menyiksa diri sendiri karena luka patah hati. Menangis boleh saja, meratap pun silahkan, tetapi jangan biarkan dirimu terlena dalam keterpurukan. Karena itu bisa jadi bahan tertawaan bagi sang mantan.

Balas mantan pacar dengan cara merubah penampilanmu, bukan berubah menjadi zombie karena menangis sepanjang malam ya! Ingat semakin kamu cantik/tampan, maka mantan akan semakin meradang! Perpisahan adalah awal pertemuan yang baru, jadi siapkan diri untuk kehidupan baru dengan penampilan baru yang lebih baik.

Terlanjur Sakit Hati, Balas Mantan Pacar Dengan 7 Cara Cerdas Ini!
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
3. Kesuksesanmu adalah cambukan terbesar bagi sang mantan

Dibalik seseorang yang sukses ada mantan yang menyesal *eh! 😜 Patah hati bukan akhir dari segalanya, jadi jangan pernah menyerah dengan kehidupan hanya karena secuil cinta yang hilang. Kenapa secuil? Karena kalau seluas samudera atau setinggi gunung himalaya, ia tidak akan semudah itu menyakiti lalu meninggalkanmu. Paham?

Terlanjur sakit hati, balas mantan pacar dengan kesuksesanmu. Karena kesuksesanmu adalah cambukan terbesar baginya. Jika kamu masih dalam masa pendidikan, maka fokuslah untuk meraih prestasi. Jika kamu sudah bekerja, maka fokuslah untuk karir serta finansial yang lebih baik! Dengan begitu, kamu akan menjadi berharga untuk ditinggalkan.

4. Perlahan tapi pasti, cari pengganti harus lebih hati-hati

Jika banyak orang berpikir bahwa membalas mantan pacar dengan pacar baru adalah cara yang tepat, salah besar! Itu adalah cara yang cepat tapi bukan berarti tepat. Cepat untuk menciptakan sakit hati yang baru namun tidak tepat untuk melegakan hati yang luka.

Obat patah hati adalah jatuh cinta lagi, itu benar! Perlahan tapi pasti, cari pengganti harus lebih hati-hati! Jika sudah terlanjur sakit hati, balas mantan pacar dengan pengganti yang jauh lebih bernilai. Tidak perlu terburu-buru, karena yang paling penting adalah pacar baru jauh lebih baik dari sang mantan. Kenyataan itu akan jauh lebih menyakitkan baginya daripada kamu terburu-buru mencari pengganti namun tak jauh berbeda atau bahkan lebih buruk darinya.

Terlanjur Sakit Hati, Balas Mantan Pacar Dengan 7 Cara Cerdas Ini!
The Legend Of The Blue Sea
5. Jangan lupa bahagia, karena itu adalah kuncinya!

Patah hati itu memang butuh waktu untuk menyembuhkannya, tetapi jangan lupa untuk memberi kesempatan pada dirimu sendiri untuk kembali berbahagia. Kamu berhak untuk bahagia, bahkan saat kamu merasa tersakiti!

Jangan lupa bahagia, karena itu adalah kuncinya. Terlanjur sakit hati karena ditinggal pergi, balas mantan pacar dengan kebahagiaanmu. Tunjukkan bahwa kamu bisa lebih bahagia bahkan tanpa dirinya. Berhenti menangisi dia yang bahkan sangat tidak pantas untuk kamu tangisi. Percayalah, diluar sana ada seseorang yang lebih baik sedang menunggumu.

6. Jika bertemu, berikan senyum terindahmu

Percaya atau tidak, cepat atau lambat, akan ada saat dimana kamu dengan tidak sengaja bertemu dengan sang mantan. Jangan pernah menghindar, jika bertemu, berikan senyum terindahmu. Karena senyumanmu itu menunjukkan bahwa kamu baik-baik saja tanpa dia.

Meskipun sudah terlanjur sakit hati, balas mantan pacar dengan senyum terindahmu kelak saat bertemu kembali. Itu adalah salah satu cara sederhana untuk membalut lukamu. Tidak selamanya patah hati itu buruk, akan selalu ada kebaikan yang kamu dapatkan darinya, salah satunya adalah 'pengalaman'.

Terlanjur Sakit Hati, Balas Mantan Pacar Dengan 7 Cara Cerdas Ini!
A Poem A Day
7. Pahamilah, semua yang tidak berjodoh pasti akan terpisah pada waktunya

Jangan pernah terpaku pada seseorang dan meyakini dia adalah jodohmu hanya karena saat ini kamu mencintainya ataupun dia mencintaimu, karena perasaan manusia bisa kapan saja berubah. Sebelum hubungan berpacaran berubah menjadi hubungan pernikahan, dia belum tentu jodohmu. Jadi pahamilah bahwa semua yang tidak berjodoh itu pasti akan terpisah pada waktunya.

Terlanjur sakit hati, balas mantan pacar dengan keikhlasanmu menerima perpisahan. Karena menyimpan luka yang beakhir dengan dendam itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Percayalah tidak ada hal yang bisa kamu paksakan, terlebih soal perasaan. Satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah melapangkan dada untuk menerima kenyataan. Kamu pasti bisa!! 😉

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.