Selain Menangis, Inilah 7 Hal Konyol Yang Dilakukan Wanita Saat Putus Cinta! Kamu Pernah Gak?

Menangisi hati yang sedang tersakiti karena ditinggal kekasih seringnya dilakukan oleh para wanita. Meskipun lelaki juga pernah menangis karena patah hati, tetapi tidak sesering wanita. Karena air mata lelaki selalu kalah dengan harga diri beserta gengsi yang mereka miliki. Menangis itu adalah hal yang wajar saat putus cinta, tetapi akan terlihat konyol ketika kamu masih saja menangisinya meskipun sudah berlalu sekian lamanya.

Selain Menangis, Inilah 7 Hal Konyol Yang Dilakukan Wanita Saat Putus Cinta! Kamu Pernah Gak?
IU
Selain menangis, inilah 7 hal konyol yang dilakukan wanita saat putus cinta. Kamu pernah gak? 😜

1. Terlalu memaksakan potong rambut hanya karena percaya mitos

Semacam mitos, kalau putus cinta itu harus potong rambut. Mungkin yang dimaksud dari potong rambut pasca putus cinta adalah meng-upgrade penampilanmu agar terlihat lebih fresh dan cantik. Jika bentuk wajahmu memang cocok dengan rambut pendek atau kondisi rambutmu sedang rusak, mungkin tidak ada salahnya kamu memotong rambut tepat di saat kamu sedang patah hati. Tapi jika terlalu memaksakan potong rambut hanya karena percaya mitos dan sebenarnya kamu lebih cantik dengan rambut panjangmu, bukankah itu terlihat konyol?

Setelah putus cinta, hal yang seharusnya kamu lakukan adalah menata kembali penampilanmu. Setelah sekian lama menangisi hubungan yang kandas ditengah jalan, ada baiknya kamu memperhatikan bagian mana dari penampilanmu yang harus kamu ubah. Tidak harus memotong rambut pendek, merapikan rambut yang sudah tidak jelas bentuknya pun bisa kamu lalukan. Atau bagaimana kalau perawatan seluruh badan seperti kulit, rambut serta tubuh? Pasti lebih baik dari sekedar potong rambut kan?

2. Mengadakan semacam ritual pembakaran atau pembuangan barang kenangan dari sang mantan

Semua pasangan pasti punya kenangan, selain dalam bentuk ingatan juga dalam bentuk barang. Misalnya saja cincin, foto-foto, boneka dan lain sebagainya. Selain menangis, salah satu hal konyol yang dilakukan wanita saat putus cinta adalah mengadakan semacam ritual pembakaran atau pembuangan barang kenangan dari mantan. Apalah salah barang-barang tersebut?

Katakanlah itu cincin, jika itu adalah cincin emas, jika tidak dikembalikan kenapa harus dibuang? Kalau tujuannya untuk melupakan, bagaimana kalau dijual saja dan uangnya bisa kamu gunakan untuk membeli sesuatu yang lebih berguna. Atau kamu bisa menggunakannya untuk mentraktir teman-temanmu makan enak, lebih berguna kan?

Katakanlah itu barang lain yang tidak bisa dijual, misalnya boneka, baju dan barang lainnya. Daripada dibakar, bagaimana kalau barang-barang tersebut kamu sumbangkan kepada orang lain? Anak kecil akan senang jika diberi boneka kan? Well, mungkin foto-foto bisa kamu delete, buang atau bakar, karena sudah pasti tidak akan ada yang mau menampung foto-foto mantanmu itu kan. 😝

Selain Menangis, Inilah 7 Hal Konyol Yang Dilakukan Wanita Saat Putus Cinta! Kamu Pernah Gak?
Fight For My Way
3. Buru-buru cari pacar baru hanya untuk bikin panas hati mantan

Terdengar hebat memang jika baru putus cinta sudah dapat pacar baru. Tapi jika memaksakan diri buru-buru cari pacar baru hanya untuk bikin panas hati mantan, itu adalah hal konyol ladies! Karena kamu yang akan rugi, kenapa? 

** Alih-alih bikin panas hati mantan, yang ada hatimu lebih tidak nyaman karena keterpaksaanmu memulai hubungan baru tanpa benar-benar siap.
** Kalau pacar barumu lebih keren dan lebih baik sih tidak masalah, tapi bagaimana kalau kenyataannya mantan tetaplah jauh lebih baik, kamu gak malu?
** Secepat itu dapat pengganti? Kamu hanya akan jadi bahan omongan orang-orang disekitarnya, apalagi keluarga dan teman-temannya. Bahkan jika sebenarnya kamu yang ditinggalkan, orang lain akan mengira kamu yang meninggalkannya demi pacar barumu itu. Mau dicap wanita murahan?

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan dalam hal mencari pengganti adalah belajar dari  pengalaman dan lebih hati-hati memilih laki-laki mana yang akan kamu jadikan pacar baru. Dan tentunya mulailah hubungan baru ketika kamu sudah benar-benar siap untuk membuka hati kembali. Jika tidak, baiknya perbanyak introspeksi diri dulu ya ladies!

4. Meneror mantan dan juga pacar barunya

Tak ada wanita yang benar-benar ikhlas menerima diputuskan, apa lagi dengan alasan yang menyakitkan misalnya saja perselingkuhan. Tapi hanya karena kamu tidak terima diputuskan, bukan berarti kamu berhak meneror mantan dan juga pacar barunya. Hal ini terdengar konyol dan kekanak-kanakan. Tapi jika teror yang kamu lakukan cukup serius, hati-hati jangan sampai berurusan dengan Pak Polisi!

Ladies, dia lebih memilih wanita lain bukan berarti kamu lebih buruk dan wanita itu lebih baik. Hanya saja kecocokan setiap orang berbeda-beda. Memang menyakitkan menerima kenyataan bahwa laki-laki yang kita cintai meninggalkan kita demi wanita lain. Tapi jika dia cukup bahagia dengan meninggalkanmu, maka kamu juga harus lebih bahagia tanpa dirinya. Jangan melakukan hal konyol yang bisa saja berakibat fatal dengan meneror mereka. Kamu juga berhak untuk bahagia kok! Percaya deh! 😉

Selain Menangis, Inilah 7 Hal Konyol Yang Dilakukan Wanita Saat Putus Cinta! Kamu Pernah Gak?
My Golden Life
5. Menjatuhkan harga diri demi memohon balikan lagi

Ketika kamu suah ditinggalkan, jangan pernah melakukan hal konyol dengan menjatuhkan harga diri demi memohon balikan lagi. Ladies, kamu terlalu berharga untuk memohon kepada laki-laki yang jelas-jelas tidak ingin bersamamu. Biarkan dia pergi, akan lebih baik jika kamu menemukan seseorang yang lebih menghargai dirimu dan setia bersamamu.

Dan lagi, hati yang baru saja patah tidak akan bisa mudah untuk utuh kembali. Jadi tidak ada gunanya jika kamu memohon balikan lagi. Karena sekalipun hubungan kalian kembali seperti semula, semua tidak akan pernah sama lagi, apalagi jika dia TERPAKSA menerimamu kembali hanya karena kamu sudah memohon bahkan menjatuhkan harga dirimu.

6. Setiap hari update status galau demi menarik simpati mantan

Setelah putus cinta, hal paling konyol yang sering dilakukan wanita adalah playing victim dengan menjadi orang yang paling tersakiti. Setiap hari update status galau demi menarik simpati mantan dan orang banyak di sosial media. Namun nyatanya mantan sama sekali tidak bersimpati, bisa jadi dia malah lebih membenci. Konyol kan?

Daripada curhat di sosial media, kenapa tidak curhat dengan orang yang bisa kamu percaya? Selain melegakan, kamu juga bisa dapat solusi daripada update status di sosial media yang hanya akan mendapat belas kasihan serta tertawaan dari banyak orang. Daripada menjadikan dirimu si Ratu Galau, kenapa tidak menjadikan dirimu Wanita Terbahagia. Karena faktanya mantan akan lebih terpukul ketika melihatmu jauh lebih bahagia setelah ditinggal pergi.

Selain Menangis, Inilah 7 Hal Konyol Yang Dilakukan Wanita Saat Putus Cinta! Kamu Pernah Gak?
I Miss You
7. Mencoba bunuh diri karena merasa tak bisa hidup tanpa sang mantan

Hal konyol sekaligus ekstrim yang dilakukan wanita saat putus cinta adalah mencoba bunuh diri karena merasa tak bisa hidup tanpa sang mantan. Ladies, percayalah bunuh diri bukanlah solusi! Bagaimanapun sakitnya patah hati, kamu harus tetap bangkit kembali. Ingatlah bahwa hidupmu masih berharga untuk orang lain, selain pacar kamu masih memiliki keluarga dan juga sahabat-sahabat tercinta.

Jangan bertindak konyol dengan mempermainkan hidupmu. Karena bunuh diri pun tak akan membuat cintamu kembali. Kamu hanya akan diingat sejenak lalu dilupakan. Karena pacar akan selalu bisa diganti kapan saja, tapi hidup hanya satu kali, maka nikmati, syukuri dan pelajari agar dilangkah berikutnya kamu tak lagi tersakiti.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.