Punya Pacar Posesif Dan Cemburuan? Begini Cara Menghadapinya!

Punya pacar posesif dan cemburuan memang cukup membuat hubungan tidak nyaman. Ketika kamu dan dia minus kepercayaan dan saling mencurigai, bahkan untuk hal-hal yang terkadang tidak perlu untuk dicemburui. Pacar yang posesif dan cemburuan juga membuat ruang gerak kamu serba terbatas karena semua yang kamu lakukan harus sesuai dengan yang dia izinkan. Capek gak sih?

Punya Pacar Posesif Dan Cemburuan? Begini Cara Menghadapinya!
Descendants Of The Sun
Lalu bagaimana cara menghadapi pacar posesif dan cemburuan?

1. Jika kamu sudah tidak nyaman, ajak diskusi agar ada perubahan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah ajak diskusi agar ada perubahan. Jika sudah tidak nyaman, sebaiknya kamu bicarakan baik-baik. Ingat, jangan pakai emosi! Kamu boleh jujur mengatakan bahwa kamu tidak nyaman dengan sikapnya yang posesif dan cemburuan. Ajak dia berdiskusi mencari jalan tengah agar dia tidak terlalu posesif dan cemburuan, serta kamu bisa bergerak bebas tanpa harus dicurigai olehnya.

2. Tak juga berubah, berarti caramu untuk menghadapinya yang harus berubah

Jika setelah diskusi dan saling terbuka mengatakan ketidaknyamananmu tapi tak juga berubah, berarti caramu untuk menghadapinya yang harus berubah. Karena cinta tidak akan segampang itu menyerah kan? Jika kita tidak bisa mengubah situasi ataupun orang lain, berarti kita harus memulai perubahan dari diri sendiri. Dalam hal ini pun, jika memang dia sulit untuk mengendalikan sikap posesif dan cemuburuannya, makan hal yang harus kamu ubah adalah caramu untuk menghadapinya.

Punya Pacar Posesif Dan Cemburuan? Begini Cara Menghadapinya!
I Miss You
3. Jadilah orang yang bisa dipercaya, bukan hanya dengan perkataan tetapi juga dengan tindakan

Salah satu alasan pacar bersikap posesif dan cemburuan adalah ketidakpercayaan. Maka jadilah orang yang bisa dipercaya, bukan hanya dengan perkataan tetapi juga dengan tindakan. Tunjukkan bahwa kamu cukup serius dengan hubungan kalian. Jika kamu bisa menyakinkan dia dengan perkataan serta menunjukkan lewat tindakan bahwa kamu adalah orang yang layak dipercaya, maka perlahan-lahan sikap posesif dan cemburuannya akan berkurang.

4. Selalu jaga perasaannya agar dia tetap merasa aman

Sadar bahwa kamu punya pacar, maka kamu juga harus sadar bahwa ada perasaan seseorang yang harus kamu jaga. Maka jangan pernah pecicilan terhadap teman apalagi teman lawan jenis. Sudah pasti sikap tersebut yang bisa jadi pemicu si dia semakin posesif dan cemburuan sama kamu. Selalu jaga perasaannya agar dia tetap aman, karena rasa aman akan posisinya sebagai kekasihmu membuat dia yakin bahwa kamu tidak akan dengan mudahnya berpaling darinya.

5. Hadapi sikap posesif dan cemburuannya tanpa emosi, sedikit bercanda akan lebih baik

Diakui memang sikap posesif dan cemburuan mampu memicu pertengkaran. Namun hal inilah yang seharusnya kamu hindari. Jika dia sedang cemburu buta, maka kamu jangan pernah membiarkan diri untuk terpancing emosi. Jika apa yang dicemburuinya terhadapmu salah, maka tanggapi dengan santai tanpa emosi, sedikit bercanda akan lebih baik. Hadapi dia dengan sikap lembut agar emosinya juga mereda, karena orang yang cemburu akan semakin menjadi ketika kamu juga meladeninya dengan emosi. Respon yang kamu berikan dengan sikap emosi akan membuatnya semakin yakin bahwa apa yang dia tuduhkan itu adalah benar. So, jangan pakai emosi kalau pacar lagi cemburu ya!

Punya Pacar Posesif Dan Cemburuan? Begini Cara Menghadapinya!
Tomorrow With You
6. Saat tidak bersama, usahakan selalu memberi kabar

Terkadang saat tidak bersama, pacar akan semakin posesif bahkan cemburuan jika dia tahu bahwa kamu sedang bersama orang lain. Maka dari itu, saat tidak bersama, usahakan selalu memberi kabar. Agar dia merasa aman dan merasa dihargai sebagai kekasih. Hal sepele namun sangat berarti bagi seseorang yang memang posesif dan cemburuan.

7. Tunjukkan bahwa kamu juga cemburu tapi tidak perlu bersikap posesif

Tahu kah kamu bahwa pacar yang posesif dan cemburuan juga berharap di-posesif-in serta di cemburui. Nah, tunjukkan bahwa kamu juga cemburu tapi tidak perlu bersikap posesif. Agar dia mulai mengerti bahwa sikap posesif itu cukup berlebihan hanya untuk menunjukkan bahwa kamu cemburu dan takut kehilangannya.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.