Ketika Masa Lalu Itu Menyakitkan, Maka Masa Depan Itu Satu-Satunya Harapan!

Tidak ada yang salah dengan masa lalu, meskipun itu menyakitkan atau bahkan menyedihkan tetap saja itu adalah waktu yang sudah berlalu. Jika mengenangnya memberi luka, kenapa tidak melupakan lalu menguburnya dalam-dalam?

Ketika Masa Lalu Itu Menyakitkan, Maka Masa Depan Itu Satu-Satunya Harapan!
Introverted Boss
Ketika masa lalu itu menyakitkan, maka masa depan itu satu-satunya harapan. Kenapa harus terpaku pada masa lalu yang nyatanya hanya memberi kesakitan. Kamu tidak akan pernah bisa kembali kesana, maka dari itu ia disebut masa lalu. Satu-satunya hal terbaik yang mampu kamu lakukan saat ini adalah hidup dengan harapan untuk masa depan yang lebih menjanjikan.

Menangisi masa lalu tidak akan merubah apapun yang sudah pernah terjadi bersamanya. Pun tidak akan membuatnya terhapus begitu saja dari sejarah kehidupanmu. Terimalah bahwa kenyataan itu memang terkadang tidak seindah apa yang kamu harapkan. Tetapi dengan kenyataan bahwa masa lalu itu sudah berlalu, maka kamu bisa memulai hidup baru dengan menjadikannya sebuah langkah awal untuk memperbaiki diri.

Ketika Masa Lalu Itu Menyakitkan, Maka Masa Depan Itu Satu-Satunya Harapan!
Age Of Youth
Masa lalu itu indah jika kita mampu mengambil hikmah darinya. 
Pengalaman adalah guru yang paling berharga, dan masa lalu itu adalah bagian dari pengalaman hidup yang tentunya mampu mempengaruhimu saat ini. Jika kamu mampu menjadikan masa lalu itu sebagai pelajaran berharga untuk hidupmu saat ini dan di masa depan, maka masa lalu itu akan menjadi hal yang indah untuk kamu ingat.

Masa lalu itu luka jika kita tak mampu menerimanya.
Hal yang paling utama untuk menghadapi luka dimasa lalu adalah penerimaan. Kamu harus mampu menerima bahwa kamu pernah terluka dimasa lalu. Kamu juga harus memampukan diri untuk memaafkan dia yang melukaimu, terlebih memaafkan dirimu sendiri. Karena manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan.  Jika kamu hingga saat ini masih enggan untuk menerimanya, maka masa lalu itu akan menjadi luka abadi dalam hidupmu.

Ketika Masa Lalu Itu Menyakitkan, Maka Masa Depan Itu Satu-Satunya Harapan!
Age Of Youth
Jadi akan seperti apa kamu dimasa depan karena masa lalu adalah tergantung dirimu sendiri. Sejatinya keputusanmulah yang menentukan jalan hidupmu. Menyalahkan orang lain hanyalah bentuk ketidakmampuanmu dalam menata kembali kehidupan baru yang seharusnya bisa menjadi lebih baik.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.