Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah

Pernikahan adalah awal dari kehidupan cintamu dimulai. Karena menikah adalah awal baru kamu dan dia bersatu atas nama cinta dan berjuang untuk hidup bersama sampai akhir juga atas nama cinta. Memutuskan untuk menikah itu tidaklah mudah, karena kamu harus memilih seseorang yang mampu menemanimu seumur hidup dalam segala kondisi, baik suka maupun duka. Maka dari itu manfaatkan masa berpacaran untuk saling mengenal dan menentukan pilihan apakah dia memang sudah layak untuk menjadi pasangan hidupmu agar kelak tidak menyesal setelah menikah.

Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah
Father Is Strange
Tidak sedikit orang yang pada akhirnya menyesal setelah menikah karena merasa salah memilih pasangan. Namun penyesalan tidak lantas mampu membuatmu untuk segera mengganti pasangan, bukan? Maka mau tidak mau kebanyakan orang menerima dan menikmati saja penyesalannya. Ironi memang, namun jika kamu mempertimbangkan 10 hal ini, mungkin kamu tidak akan menyesal setelah menikah.

1. Bibit, bebet dan bobot keluarga

Berbicara mengenai pernikahan, baiklah kamu pertimbangkan bibit, bebet dan bobot keluarga calon pasanganmu, karena karakter seseorang dibentuk dari keluarga. Jadi kalau keluarga saja sudah berantakan bagaimana bisa dia membangun keluarga baru bersamamu atau masuk kedalam keluargamu. Meskipun masih ada anak yang berasal dari broken home bisa berhasil, namun tidak sedikit pula yang gagal.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang memiliki keluarga baik dan harmonis. Serta dengan dia yang menyayangi orang tua serta saudaranya, sehingga dia juga mampu menyayangimu dan keluargamu kelak. Karena menikah bukan hanya menikahkan kamu dan dia, tetapi juga keluargamu dan keluarganya.

2. Pendidikan

Orang yang berpendidikan sudah pasti memiliki pola pikir yang lebih baik daripada mereka yang tidak berpendidikan. Bukan tentang seberapa tinggi pendidikan yang dia capai, tetapi seberapa baik pendidikan yang dia dapatkan.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang memiliki pendidikan yang baik. Selain untuk membentuk pola pikir yang lebih baik, pendidikan juga menjadi pendukung karir. Maka setidaknya dia punya modal untuk finansial yang lebih baik. Meskipun terkadang ada faktor keberuntungan dalam hal karir dan finansial, setidaknya pendidikan masih bisa diandalkan untuk memiliki hidup yang lebih baik. Serta, pendidikan juga mampu membentuk seseorang untuk menjadi ayah atau ibu yang baik.

Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah
Healer
3. Hubungan dengan Tuhannya

Dia yang memiliki hubungan baik dengan Tuhannya sudah pasti juga memiliki hubungan baik dengan sesamanya. Dia yang mengasihi Tuhannya juga sudah pasti mengasihi pasangan hidupnya. Iman yang kuat adalah sumber kekuatan seseorang menjalani kehidupan. Menikah bukanlah hubungan yang akan selalu membahagiakan, akan ada masanya masalah datang silih berganti.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang mengandalkan imannya untuk menjalani hidupnya. Maka kelak, ketika rumah tanggamu tertimpa masalah yang berat sekalipun, dia tidak akan mudah putus asa karena ia mengandalkan Tuhannya.

4. Karakter dan kepribadian

Jangan hanya melihat tampang jika ingin menikah dengan seseorang. Karakter dan kepribadiannyalah yang paling utama. Ingat, wajah sudah pasti menua, tetapi karakter dan kepribadian tidak mudah untuk berubah.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang memiliki karakter dan kepribadian yang cukup baik jika hidup bersamamu. Jika tidak, kamu akan kewalahan menghadapinya kelak. Ingatlah, meskipun dia begitu mencintaimu, hal itu tidaklah cukup kuat untuk merubah dirinya. Karena pada dasarnya perubahan sikap harus ada niat dari diri sendiri!

Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah
Just Between Lovers
5. Kelebihan dan kekurangan

Setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangan, maka pertimbangkanlah kekurangan dia terlebih dahulu. Apakah kamu bisa menerimanya dan tidak akan mempermasalahkannya kelak? Sekali lagi, seseorang tidak akan gampang berubah!

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang kamu bisa menerima kelebihan terlebih kekurangannya. Pertimbangkan dengan baik, karena kebiasaan itu tidak mudah dirubah terkadang ia hanya harus diterima.

6. Karir dan keuangan

Finansial adalah faktor terkuat untuk mendukung berlangsungnya rumah tangga tersebut. Maka kamu jangan pernah mengabaikan hal ini. Wanita mungkin tidak membutuhkan karir karena kelak ia juga akan menjadi ibu rumah tangga. Bagaimana dengan pria?

Wanita, jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang memiliki karir serta finansial yang baik. Cinta saja tidak cukup, karena cinta tidak bisa membeli rumah, mobil bahkan susu dan popok bayi.

Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah
Fight For My Way
7. Lingkungan pertemanan

Selain keluarga, lingkungan pertemanan juga salah satu pembentuk kepribadian seseorang. Maka jika kamu ingin mengenal seseorang, kenal lah dia dari teman-temannya. Pertemanan yang baik akan membentukmu menjadi pribadi yang baik, pun sebaliknya. Manusia adalah makhluk yang paling mudah terpengaruh, jadi sebaik apapun kamu jika berteman dengan orang-orang buruk maka lama kelamaan kamu juga akan menjadi buruk pula, demikian juga sebaliknya.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang terbiasa tumbuh dan berkembang dalam lingkup pertemanan yang baik. Kehidupan pernikahan juga tidak luput dari dukungan teman-teman. Kelak jika kamu membutuhakan bantuan teman, maka kamu bisa menerimanya dari teman-teman yang baik.

8. Masa lalu

Banyak orang yang berpikir bahwa masa lalu hanyalah masa lalu, sudah tidak berarti apa-apa. Memang benar sudah tidak berarti apa-apa, namun pada kenyataannya masa lalu juga mampu mengubah hidup seseorang loh!

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang kamu sudah mengetahui dan menerima masa lalunya. Jadi ketika kelak masa lalu itu hadir kembali, kamu tidak akan mudah goyah ataupun bimbang.

Jika Tidak Ingin Menyesal, 10 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menikah
While You Were Sleeping
9. Impian untuk Masa Depan

Berbicara tentang pernikahan juga berbicara tentang masa depan. Memiliki keluarga kecil yang membahagiakan adalah impian setiap pasangan. Maka kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana harapan dan impian dia tentang masa depan bersamamu kelak.

Jika kamu tidak ingin menyesal, maka menikahlah dengan dia yang memiliki impian untuk membangun masa depan yang lebih dan lebih baik lagi bersamamu dan anak-anakmu kelak. Mungkin bagi sebagian orang hal ini klise, namun tidak sedikit orang yang mengawali keberhasilannya dengan mimpi dan harapan. Bukankah itu lebih baik daripada tidak punya impian dan harapan dalam hidupnya sama sekali?!

10. Setidaknya kamu mencintai dia

Iya, setidaknya kamu mencintai dia. Jadi bagaimana pun kelak dia menjadi pasanganmu kamu tidak akan menyesal karena kamu memilih orang yang kamu cintai untuk kamu nikahi.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.