3 Hal Ini Sebaiknya Jangan Pernah Kamu Jadikan Alasan Untuk Segera Menikah

Semua orang pasti ingin menikah tepat waktu. Namun pada kenyataannya menemukan jodoh yang tepat itu bukanlah hal yang mudah. Bukan tentang dia yang sempurna, tetapi tentang kita yang saling menyempurnakan. Menikah itu bukan hubungan cinta yang kapan saja bisa kamu tinggalkan jika bosan. Menikah itu adalah hubungan jangka panjang, bahkan untuk sekali seumur hidup. Oleh sebab itu seseorang tidak akan memutuskan menikah dengan sembarangan orang.

3 Hal Ini Sebaiknya Jangan Pernah Kamu Jadikan Alasan Untuk Segera Menikah
Because This Is My First Life
Terkadang dia yang sudah punya pacar saja masih menunggu orang yang lebih tepat untuk dinikahi, apalagi kamu yang masih sendiri. Jangan takut, menikah itu bukan perlombaan siapa cepat dia dapat. Karena semua akan mendapatkan jodohnya masing-masing, hanya saja waktunya berbeda-beda.

Jika saat ini kamu adalah salah satu orang yang masih menunggu jodoh, maka 3 hal ini jangan pernah kamu jadikan alasan untuk segera menikah.

1. Usia udah pantas untuk menikah

Usia bukanlah patokan untuk menikah, karena pada kenyataannya usia juga tidak menentukan kamu sudah dewasa ataupun tidak. Meskipun saat ini kamu sudah termasuk 'cukup umur' untuk menikah, jika memang kamu belum menemukan orang yang tepat untuk menjadi pasangan hidupmu, jangan pernah memaksakan diri untuk segera menikah dengan siapapun yang datang hanya karena usia. Akan lebih baik terlambat menikah daripada menyesal setelah menikah.

Sekarang ini banyak orang yang lebih memilih mendewasakan diri serta finansial terlebih dahulu, baru kemudian memikirkan pernikahan. Karena kebutuhan dan tanggung jawab sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, jangan panik jika usiamu saat ini sudah melebihi batas usia dimana orang sudah menikah. Karena semua akan menikah pada waktunya.

3 Hal Ini Sebaiknya Jangan Pernah Kamu Jadikan Alasan Untuk Segera Menikah
Because This Is My First Life
2. Teman-teman sebaya sudah menikah bahkan punya anak

Teman-temanmu sudah menikah bahkan punya anak? Tidak apa-apa! Sadarilah bahwa setiap orang memiliki kisah hidup yang berbeda. Pun tentang jodoh, kamu dan teman-temanmu punya giliran masing-masing. Hanya saja mereka mendapatkan giliran lebih dahulu dari kamu. Jangan berpikir untuk segera menikah bahkan dengan siapa saja hanya karena kamu tidak ingin tertinggal dari teman-temanmu. Please, jangan sampai menyesal seumur hidup ya Saayyy!

3. Dipaksa Orang Tua

Ketika orang tua sudah angkat bicara, memang ini akan menjadi dilema tersendiri bagi kita. Disatu sisi, sudah pasti kamu tidak ingin menyakiti hati orang tua. Disisi lain, segera menikah karena terpaksa itu juga pilihan yang berat.

Selama kamu masih bisa membicarakan dengan baik pada orang tua, mencoba membuat mereka mengerti dengan posisimu, kamu akan terhindar dari 'terpaksa menikah'. Karena pada kenyataannya, kamu juga lah yang akan menjalani pernikahan tersebut. Susah ataupun senang, kamu lah yang akan merasakannya nanti.

Teruntuk kamu yang sedang menanti, percayalah bahwa kamu akan di pertemukan dengan orang yang tepat diwaktu yang tepat pula.

Original created by CEKABE.com

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.