Nyatanya Hidup Tidak Akan Berhenti Hanya Karena Luka Di Masa Lalu

Tidak ada yang bisa aku lakukan dengan 'Masa Lalu'. Karena bagaimana pun aku saat ini, masa lalu tidak akan pernah berubah. Kesakitan dan kekelaman di masa itu, kini hanyalah kenangan yang sudah pasti memberikan banyak pelajaran berharga. Dunia tidak seindah impian, hanya saja mimpi itu dapat memberimu harapan untuk sesuatu yang lebih baik.

Nyatanya Hidup Tidak Akan Berhenti Hanya Karena Luka Di Masa Lalu
Korean Odyssey
Aku menerima bahwa diriku hanyalah manusia biasa yang akan selalu bisa melakukan kesalahan. Aku menerima bahwa luka itu adalah bagian dari jalan hidup yang memang harus aku lalui. Aku menerima untuk semua kesakitan yang pernah dan masih tersisa. Dan pada akhirnya aku menyadari bahwa kelak semua ini akan menjadi penuntunku dalam menjalani sisa hidup ini.

Baiknya aku hidup untuk saat ini saja. Masa lalu ku biarkan pergi agar ia tak lagi menjadi bayangan gelap yang mengikutiku setiap saat. Masa depan ku ikhlaskan pada Dia yang berkuasa atas hidupku. Saat ini, adalah bagianku untuk menjalaninya dengan sebaik-baiknya kebaikan. Agar kelak, ketika ia menjadi masa lalu, ia tak lagi kepahitan yang menghantuiku bersama penyesalan.

" The past cannot be changed, forgotten, edited and erased. It can be only ACCEPTED. "

Jalan hidup setiap orang memang tak sama, kita akan selalu diperhadapkan dengan banyak pilihan, dan pastinya setiap pilihan memiliki resikonya masing-masing. Aku tak menyesal pernah memilih sesuatu yang salah, karena darinya aku mengenal pilihan yang benar. Pun aku tak menyesal pernah mengambil keputusan yang salah, karena darinya aku belajar banyak hal tentang mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum itu berakhir menjadi sebuah 'keputusan'.

The show must go on. Hidupku tidak akan berhenti hanya karena aku pernah terluka di masa lalu. Karena waktu akan terus berjalan maju tanpa menoleh ke belakang. Satu hal yang hanya bisa kulakukan adalah "Terus Melangkah".

Dariku yang pernah terluka dalam kelamnya Masa Lalu.
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.