Hanya Karena Aku Belum Menikah, Bukan Berarti Aku Tidak Bahagia


Mereka bahagia, maka aku juga akan bahagia. Tidak hari ini, tetapi hari bahagia itu pasti akan datang. Lalu masih pantaskah penantian ini menjadi alasan untukku bersedih? Bukankah Sang Pencipta selalu adil pada hamba-Nya. Jika waktu yang dibutuhkan harus lama, berarti aku diberi kesempatan untuk membahagiakan diriku sendiri.

Hanya Karena Aku Belum Menikah, Bukan Berarti Aku Tidak Bahagia
Pict : Song Hye Kyo from Google

Menikah? Aku, kamu, dia dan mereka sudah pasti ingin menikah. Hanya saja semua memiliki waktunya masing-masing. Agar kita tahu bahwa harapan itu sungguh ada. Meskipun itu terlalu cepat atau terlalu lama, pada akhirnya semua orang akan mendapatkan gilirannya masing-masing.

Hanya karena aku belum menikah, bukan berarti aku tidak bahagia. Karena bahagia itu bisa datang dari mana saja. Bahkan dari hal-hal yang tidak terduga sekalipun, bahagia itu ada. Lelah? Itu pasti, hanya saja mengeluhkan lelahku tidak akan merubah apa-apa. Dia yang bernama jodoh tetap saja akan datang disaat dia memang sudah seharusnya datang, bukan disaat aku menginginkan dia datang.

"Menikah itu bukan tentang siapa yang paling cepat, tetapi tentang siapa yang paling siap.
Cepat atau lambat tak akan mengurangi kebahagiaan pernikahan, tetapi kesiapan akan menambah nilai sebuah pernikahan." ~Kyo Nara

Jika yang bisa ku lakukan saat ini hanya menunggu, kenapa aku harus mengeluh? Terkadang menunggu itu baik adanya, jika kita mampu menikmati waktu demi waktu yang terlewati. Kelak, penantian ini akan menjadi waktu yang sangat aku rindukan. Waktu dimana kaki ku bisa bebas melangkah. Waktu dimana hatiku bebas merasa.

Kelak jika sudah waktunya tiba, aku mungkin akan lupa bagaimana cara membahagiakan diri sendiri, karena dia akan menjadi bagian dari hidup yang akan ku jalani.

Aku bahagia...... 😉

Original Created By CEKABE.com ❤
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.