Apa Salahnya Belum Menikah Di Usia Yang Tidak Lagi Belia?


Terkadang memang tidak mudah ketika diperhadapkan dengan usia yang sebenarnya sudah cukup untuk menikah. Ketika jodoh tak kunjung tiba namun orang terdekat sudah menuntut untuk segera menikah. Aku harus bagaimana? 😓

Apa Salahnya Belum Menikah Di Usia Yang Tidak Lagi Belia?
Pict: Park Shin Hye from Google

Menikah itu bukan perkara mudah, setidaknya butuh mental yang siap serta dukungan finansial yang kuat. Menikah bukan hanya tentang aku mencintaimu dan kamu juga mencintaiku. Tetapi lebih kepada kesiapan mental untuk menerima seburuk-buruknya kepribadian yang ia miliki serta memahami segala hal tentang dirinya. Bukan pula tentang uang yang banyak tetapi lebih kepada keuangan yang stabil untuk jangka panjang. Matre? Tentu tidak, mengingat rumah tangga sudah pasti butuh anggaran yang besar.

Apa salahnya belum menikah di usia yang tidak lagi belia?


Sekarang ini, usia tak lagi menjadi tolak ukur untuk menikah. Karena usia matang bukan jadi jaminan seseorang sudah dewasa apalagi sukses. Tak ada orang yang ingin tua tanpa menikah, tetapi banyak orang yang lebih memilih mendewasakan diri dan finansial terlebih dahulu baru memikirkan pernikahan. Karena 'berumah tangga' bukanlah hubungan yang main-main, yang kapan saja bisa kamu akhiri jika lelah dan juga bosan.

Apa Salahnya Belum Menikah Di Usia Yang Tidak Lagi Belia?
Pict: Song Hye Kyo from That Winter, The Wind Blows

Apa salahnya memilih yang terbaik untuk kita menghabiskan sisa hidup bersama?

Mereka bisa dengan mudahnya berkata, "Jangan terlalu memilih". Padahal jika mereka dikenalkan dengan pria/wanita yang 'ala kadarnya' juga akan berpikir berkali-kali untuk menikah. Memilih itu pasti, karena pernikahan untuk sekali seumur hidup. Alangkah bodohnya jika kita menikah dengan sembarang orang hanya kerena malu 'belum laku'.

Guys, orang yang menikah adalah kamu sendiri bukan mereka. Orang yang menjalani pernikahan itu pun kamu sendiri, bukan mereka. So, kamulah yang lebih tahu dengan siapa kamu layak untuk membina rumah tangga. Percayalah, tak ada penantian yang sia-sia jika memang kita menanti dengan selalu memperbaiki diri. Karena semua akan menikah pada waktunya.

Original Created By CEKABE.com ❤
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.