Usia 30 Belum Menikah? Masih Santai Atau Sudah Resah?

Dewasa ini, semakin banyak wanita yang sudah memasuki usia 30 tahun bahkan lebih, masih betah dengan status 'single'. Usia layak untuk menikah memang tidak bisa hanya dilihat dari angka saja. Karena terkadang usia matang tidak menentukan seseorang telah dewasa. Mengingat pernikahan adalah hal yang amat sangat membutuhkan kedewasaan untuk menjalaninya.

Usia 30 Belum Menikah? Masih Santai Atau Sudah Resah?
Pict : Park Bo Young

"Terlalu memilih sih, makanya sampai sekarang gak nikah-nikah.."

Ladies, memilih itu pasti! Ingat, kamu berhak memilih siapa yang layak mendampingimu SEUMUR HIDUP. Karena salah memilih sudah pasti kamu akan menanggung resikonya seumur hidupmu. "Cerai dan menikah lagi..?", tidak semudah mengatakannya. Akan banyak hal yang dikorbankan jika harus bercerai, salah satunya adalah anak-anak.

"Jangan terlalu memilih, yang penting dia itu orang baik.."

Baik dalam hal apa? Sifat baik saja tidak cukup untuk menjadi kepala rumah tangga. Well, katakanlah dia memang laki-laki yang baik. Tetapi keuangannya tidak baik. Dalam arti, dia belum cukup stabil dalam segi finansial. Lalu, rumah tangga seperti apa yang kamu harapkan dengan dia? Rumah tangga yang baik? Tetap saja finansial yang mendukung segalanya menjadi lebih baik.

"Mikirin Karier melulu sih, makanya gak nikah-nikah.."

Setiap orang punya prioritas dalam hidupnya masing-masing, termasuk para wanita karier. Mereka adalah jenis wanita yang ingin survive dalam karier terlebih dahulu baru memikirkan soal asmara. Kenapa? Pertama, mereka adalah wanita-wanita smart dan kreatif yang selalu ingin fokus meningkatkan kemampuan dan jenjang karier. Kedua, mereka adalah wanita-wanita yang terlahir sebagai tulang punggung keluarga. Sehingga mau tidak mau harus bekerja keras demi keluarga tercinta.

Tidak ada yang salah dengan semua itu. Ini hanyalah tentang bertemu dengan seseorang yang tepat di waktu yang tepat pula. Jangan resah, percayalah bahwa semua akan menikah pada waktunya, termasuk kamu!

Usia 30 Belum Menikah? Masih Santai Atau Sudah Resah?
Pict : Park Bo Young & Park Hyung Sik for ELLE

Wanita di usia 30 sudah seharusnya cukup dewasa dalam berpikir, termasuk memikirkan pasangan hidup. Biasanya, semakin dewasa seseorang maka akan semakin meningkat pula kualitas pasangan hidup yang diharapkan. Hal yang paling penting bukan lagi tentang cinta, tetapi lebih kepada kesiapan diri untuk menyatukan hati dan juga pikiran dalam satu kehidupan yang bernama 'Rumah Tangga'.

Jika saat ini kamu adalah salah satu dari wanita yang masih menantikan pasangan hidup di usia 30 tahun atau lebih, bersabarlah dengan penantian tersebut. Tidak ada yang salah dengan terlambat menikah. Karena setiap orang punya takdirnya masing-masing. Jangan pernah putus asa, asal kamu tidak pernah berhenti untuk memperbaiki diri, maka kamu berhak untuk mendapatkan yang terbaik.

Original Created By CKB❤
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.