7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!

Lagi dekat sama seseorang, tiap hari komunikasi sangat intens dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Eh tiba-tiba doi menghilang dan sama sekali tidak bisa dihubungi? Kesal, udah pasti! Kecewa, apa lagi! Udah baper eh malah ditinggal begitu saja. Sakitnya tuh disini......!

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : The Legend Of The Blue Sea

Well, jangan panik dulu. Mungkin saja ini adalah alasan doi tiba-tiba menghilang. Berbesar hatilah menerima kenyataan karena terkadang harapan itu hanya akan semakin melukaimu.

1. Sedang ada masalah yang cukup rumit

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : W Two Worlds

"Kalau ada masalah, kenapa gak cerita aja sih! Kan aku bukan orang asing!" Yes, mungkin bagi wanita curhat itu adalah hal yang wajib saat sedang ada masalah. Ada perasaan lega meskipun masalah tersebut belum terselesaikan. Karena terkadang yang mereka butuhkan hanyalah 'didengar'. Tapi berbeda dengan dengan laki-laki. Daripada mereka harus buang-buang energi menceritakan masalah yang sedang mereka hadapi kepada sang gebetan, yang sudah pasti tidak akan mendapatkan solusi. Mereka akan lebih memilih menyelesaikannya terlebih dahulu, baru bercerita, itu pun terkadang berlalu saja tanpa ada cerita.

Itulah sebabnya kebanyakan cowok lebih membutuhkan waktu sendiri (untuk menyelesaikannya). Dan kamu akan terabaikan sementara waktu. Mungkin bukan di abaikan, hanya saja secara tidak langsung dia memintamu untuk mengerti bahwa dia butuh waktu untuk sendiri.

Menghadapi situasi seperti ini adalah 'sabar'. Tunggu saja sampai dia menghubungimu kembali, lalu ajak bercerita jika ia memang berkenan menceritakannya. Jangan lupa memberinya support ya.

2. Ternyata Orang Tuanya tidak setuju

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : The Heirs

Mungkin terdengar dramatis, belum juga menjalin hubungan sudah tidak dapat restu dari orang tua. Atau belum juga bertemu langsung dengan orang tuanya, hubungan sudah ditentang.

Ada beberapa orang yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan calon pasangannya secara lisan kepada orang tua. Selain untuk meminta restu juga untuk mengetahui pendapat orang tua tentang sang gebetan. Sebagian orang percaya bahwa orang tua lebih tahu soal 'menilai' pasangan yang baik untuk anaknya. Alih-alih mendapat restu atau saran, terkadang orang tua sudah menentang duluan dengan beberapa alasan.

"Trus kenapa dia gak terus terang aja? Kenapa pake acara ngilang?" Jawabannya adalah dia terlalu takut untuk menyakiti hati orang tuanya atau dia terlalu pengecut untuk memperjuangkan cintanya. Kira-kira doi yang mana..?

3. Dia mendengar sesuatu yang buruk tentang kamu

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : BIG

Ada saja orang-orang yang dengan gampangnya menelan informasi tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Misalnya mendengar dari orang lain bahwa ternyata kamu adalah seorang 'player' atau 'matre', dia langsung percaya dan perasaannya langsung berubah. Alih-alih mengkonfirmasi terlebih dahulu, dia lebih memilih pergi dan menghilang dari hidupmu.

It's ok, justru hal tersebut menunjukkan bahwa dia tidak akan pernah bisa mempercayaimu atau bahkan menerima kamu apa adanya. So, harusnya bersyukur dong dia menghilang sebelum sah jadi pacar.

4. Dia bertemu dengan seseorang yang menurut dia lebih baik dari kamu

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : That Winter The Wind Blows

Manusia memang tidak akan pernah merasa puas. Sudah dapat yang baik masih saja mencari yang lebih baik. Well, jika ternyata gebetan kamu adalah tipe orang yang demikian. Maka bersyukur saja hati terselamatkan darinya. Karena seharusnya cinta yang tulus akan membuatmu berhenti mencari lagi. Akan selalu ada orang yang lebih baik diluar sana. Tetapi orang yang benar-benar mencintaimu adalah orang yang merasa sempurna bersamamu. So, don't give up guys!

5. Dia bimbang dan belum siap menjalin hubungan denganmu

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : Marriage Not Dating

Tidak semua orang mau menjalani hubungan sembari saling mengenal. Ada beberapa orang yang benar-benar ingin mengenal dengan baik terlebih dahulu baru memutuskan untuk berhubungan. Selalu penuh dengan kebimbangan dan ketidaksiapan, pada akhirnya dia memilih menghilang dengan alasan yang mungkin hanya dia dan Tuhan yang tahu.

Menghadapi gebetan yang seperti ini, lupakan saja! Untuk apa mengharapkan seseorang yang bahkan sangat tidak yakin dengan perasaannya sendiri? Semua orang terlebih wanita sangat membutuhkan kepastian. "Gak ada yang mau digantung kali sayyyy.."

6. Dia merasa minder sama kamu


7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : Bride Of The Water God

Minder itu manusiawi sih, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tetapi kalau sudah berhubungan dengan 'Harga Diri', mungkin tidak ada toleransi. Bisa saja dia merasa minder karena kamu anak 'Orang Kaya' atau penghasilan kamu lebih banyak, atau bisa juga karena gaya hidup kamu yang terkesan mewah.

Sekali lagi, terlebih untuk para lelaki, harga diri itu harga mati. Kebanyakan mereka enggan mengorbankan harga diri hanya demi hati. "Namanya juga laki-laki sayyyy....."

7. Sebenarnya dia sudah punya pacar atau lebih parahnya sudah menikah

7 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-Tiba Menghilang, Yang Baper Wajib Baca!
Pict : Cheese In Trap

Setiap hubungan pasti punya titik jenuh. Bisa jadi kamu hadir di saat dia lagi jenuh-jenuhnya sama sang kekasih. Iseng-iseng berhadiah, ternyata kamu menyambutnya. Atau bisa jadi mereka sedang bertengkar, dan kamu menjadi pelarian. Baik laki-laki maupun wanita sama-sama punya niat selingkuh untuk melepas kejenuhan dalam hubungan.

Dia tiba-tiba menghilang? Mungkin saja dia sudah berbaikan dengan kekasihnya atau sudah sadar bahwa pilihan terbaik tetaplah sang kekasih. Kalau sudah begini, lekas move on ya saaayyy..

Jika masih status gebetan, jangan terlalu baper jika tidak ingin kecewa terlalu dalam. Terkadang kitalah yang menyebabkan diri kita kecewa. Terlalu berharap dengan seseorang yang baru saja kamu kenal. Hanya karena dia memperhatikanmu bukan berarti itu cinta. Karena cinta butuh waktu untuk mengenal hati masing-masing.

Percayalah, untuk mendapatkan yang terbaik terkadang kamu harus melewati banyak hal menyakitkan termasuk kecewa dan patah hati. Jangan menyerah dan lekas move on. Karena cinta akan hadir ketika hati kita benar-benar siap untuk cinta itu sendiri.

Original Created By CKB❤
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.